Merawat Burung Kenari Agar Lebih Sering Berkicau

Burung Kenari Kicau
Suara kicauan burung kecil ini memukau beberapa pendengarnya., sampai sangat banyak pengagum burung memelihara kenari. Disamping itu warna bulu yang cerah bikin kenari enak dilihat.

Burung kenari ini sebaiknya dijaga supaya senantiasa sehat hingga si pemilik bisa nikmati keindahan burung ini. Sebagaimana biasanya binatang piaraan yang ada dalam kandang, maka makanan serta minuman sebaiknya diperhatikan, di samping itu juga situasi sangkarnya sendiri. Sangkar kecil yang kotor serta bau tentulah kurang menggembirakan, terlebih bila area makanan dan minuman juga kotor tidak terurus. Type perawatan ini meliputi banyak hal salah satunya:
  • sangkar 
  • area untuk mandi 
  • perawatan 
  • ubah bulu 
  • komposisi makanan campuran 
  • cincin kaki (bila dibutuhkan) 
  • area makan serta minuman 
Penyelidikan perihal perilaku binatang sudah jalan sejak lama, serta penilaian kita dapat binatang piaraan yang kita kurung sesungguhnya tidak bernilai untuk binatang itu sendiri. Seorang sarjana prof hediger, sudah menunjukkan dengan ilmiah bahwa seekor binatang yang sudah ada dalam peliharaan manusia dapat dikira lingkungannya itu sebagai lokasi area tinggalnya. Ini berlaku untuk binatang yang sudah dipelihara manusia dari generasi ke generasi, serta dikembangbiakan dalam lingkungan tangkapan, dalam perihal ini sangkar sebagai area tinggalnya.

Tak hanya sangkar terus dijaga kebersihannya yang lebih utama yaitu kesehatan burung itu sendiri, dikarenakan karakter kenari senang membasahi tubuhnya maka untuk tambah baiknya diletakkan sebagian wadah untuk mandi, umumnya bisa dikerjakan pada saat menjemur pada pagi hari atau bisa juga sore hari. Mandi untuk burung kenari amat bermakna sekali terlebih pada saat sistem ubah bulu banyak pengemar burung menyebutkan bahwa bila burung kenari itu tengah sakit dapat ditandai dengan kerapkalinya ia membasahi dirinya, memandikan dirinya kian lebih umumnya. Situasi yang sama saja kita tengok bila kenari habis mengerami telunya, dapat amat kerap membasahi tubuhnya dengan air. Juga dalam perihal penjemuran panas matahari sebaiknya diawasi supaya tidak punya pengaruh jelek pada burung. Berjemur dengan berkelanjutan dapat amat membahayakan burung itu sendiri. Sebagian burung dapat mati percuma bila kita tidak mengawasi prosesnya.

Tanda-tanda fisik kenari yang potensial

  • kepala besar, agak kotak serta tidak mengerucut, mengisyaratkan mental tarungnya bagus 
  • leher serta paruh tidak tipis mengisyaratkan volume suara keras 
  • badan panjang serta ramping mendukung panjangnya nafas

Related Posts: