Merdunya Suara Kicauan Burung Pare Pare

Kicau Burung Pare Pare
Burung pare pare di beberapa tempat dimaksud dengan nama burung cikrak daun, wujud fisik burung ini amat mungil dengan panjang kurang lebih 11cm terhitung bulu ekor, burung ini mempunyai warna layaknya burung pleci, tetapi di bagian mahkota kepala ada garis garis hijau tua hampir layaknya warna hitam. Sesaat warna bulu yang lain di dada serta sayap berwana hijau kekuningan. Kicauan burung pare pare amat merdu ngerol layaknya burung mozambik serta burung blackthroat.

Dikarenakan pare pare mempunyai kicauan yang ngerol serta rapat tersebut hingga penggemar burung sering membuatnya sebagai master burung kicauan lain supaya cepat berkicau, ada lalu burung yang kerap dimasteri burung pare pare yaitu anis merah, pleci, kacer, kenari serta prenjak putih.
Burung pare pare biasa hidup di semak semak serta pohon-pohon, menjari makan di pohon pakis serta pohon perdu yang lain. Sarang burung pare pare sering ditemukan di pohon-pohon yang tidak jauh dari permukaan tanah layaknya burung prenjak serta burung branjangan. Waktu berkicau burung ini umumnya dapat hinggap di pucuk sesuatu pohon, suaranya yang ngerol serta nyaring sering jadi incaran pemikat burung.

Makanan utama burung ini yaitu serangga kecil, apabila sudah dirawat kurun waktu lama burung ini juga dapat makan vour, tetapi mesti vour yang halus. Adapun serangga kecil yang dapat diberikan didalam perawatan yaitu ulat kandang serta kroto.

Kicauan burung pare pare (powered by youtube)

Related Posts: